Sekolah Alam Indonesia Cibinong Akan Selenggarakan Seminar Parenting Nabawiyah

Saat ini yang disebut sebagai era digital, banyak sekali dijumpai anak-anak yang lebih mengenal dan dekat dengan elektronik dan gadget. Permasalahan ini yang harus menjadi perhatian khusus dari kita para orang tua.

Apa yang harus orang tua lakukan untuk mendidik anak di era digital ini? Tentunya kita sebagai orang tua memiliki tanggung jawab untuk benar-benar menanamkan aqidah yang kuat kepada anak-anak kita, agar mereka tumbuh menjadi anak yang sholeh-sholehah.

Sudah seharusnya kita memantaskan diri jadi orang tua terbaik yang menanamkan dalam hati anak-anak kita cinta terhadap Al-Qur’an dan menjadi idola dan teladan untuk anak-anak kita. Generasi muda sekarang adalah generasi yang akan memimpin di masa mendatang, dan anak-anak kita adalah harapan di masa mendatang, generasi yang kuat serta amanah yang akan menjadi Al-Qowiyyu Al-Amin, Insya Allah.

Berangkat dari hal-hal tersebut, Sekolah Alam Indonesia Cibinong akan mengadakan kegiatan Seminar Parenting Nabawiyah dengan tema “Mencetak Generasi Qur’ani, Kuat dan Amanah”. Tema ini diambil berdasarkan cara Nabi dan Rosul mendidik anak-anak untuk tetap dekat dengan Al-Qur’an dan memiliki jiwa yang kuat.
Parenting Nabawiyah adalah sebuah konsep mendidik anak-anak beerdasarkan contoh real yang pernah dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW. Kita tahu bahwa keluarga Rosululah adalah keluarga yang sangat mulia, sehinggga menghasilkan keturunan yang luar biasa yang sangat dekat dengan Al-Qur’an.

Kegiatan Seminar Parenting Nabawiyah ini akan diselenggarakan pada hari Sabtu, 10 November 2018 mulai pukul 08.00 WIB bertempat di Sekolah Alam Indonesia Cibinong, Jalan Raya Cikaret Nomor 47, Cikaret, Cibinong, Kabupaten Bogor. Pembicara yang akan mengisi adalah Ustadz Nunu Zainul Fuad atau yang biasa akrab disapa dengan Kang Zain.
Tentu saja diharapkan dengan diadakannya Seminar Parenting Nabawiyah, kita sebagai pendidik dan orang tua bisa belajar konsep pendidikan Islam berdasarkan Rosulullah Muhammad SAW dan para Nabi serta Rosul yang lain dalam mendidik anak-anak.

Untuk informasi dan pendaftaran bisa menghubungi Ibu Fera (08129460328) dan Ibu Anggi (089685481195).